TELUKKUANTAN - Kualifikasi Piala Asia U-16 sudah dimulai dengan Indonesia sebagai tuan rumah Grup G, beranggotakan Filipina, Brunei Darussalam, Kepulauan Mariana utara dan China.

Dari lima negara tersebut, Mariana Utara lebih memilih jersey buatan Indonesia. Adalah FAT, produsen perlengkapan olahraga milik orang Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Kualitas bagus, lembut dan fitting-nya pas," ujar Pelatih Timnas Mariana Utara Jersh Angeles. Ia mengaku puas dengan produk FAT.

Karena itu, Jersh merasa tidak sia-sia bekerjasama dengan FAT dalam memenuhi semua kebutuhan timnya. Mulai dari seragam, sarung tangan penjaga gawang hingga baju latihan.

Sementara itu, Franky selaku owner FAT menyatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Timnas Mariana Utara ataupun klub-klub yang bekerjasama dengan FAT.

"Sangat berbangga produk FAT yang notabene asal Indonesia bisa dilirik dan dipakai Timnas Mariana Utara," ujar Franky.

"Ini momen yang sangat bagus untuk FAT sendiri. Karena, Timnas Mariana Utara bermain di Indonesia dan akan menghadapi Timnas Indonesia pada 18 September mendatang. Tentu, masyarakat Indonesia lebih mengenal produk-produk dari FAT," tambah Franky.

Timnas Mariana Utara sudah tampil dua kali pada Kualifikasi Piala Asia U-16, pertama melawan Filipina dan kedua menghadapi Brunei Darussalam.***