PEKANBARU - DPRD Provinsi Riau, membuka posko kesehatan dan rumah singgah kedap asap untuk melayani masyarakat yang terkena dampak kabut asap, Selasa (17/9/2019).

Bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Riau, posko kesehatan dan rumah singgah ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Ketua DPRD Riau sementara, Sukarmis mengatakan, bahwa rumah singgah yang terletak di samping lapangan tenis kawasan DPRD Riau ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan DPRD untuk meminimalisir bahaya kabut asap.

"Ini ide dari kita bersama, dan alhamdulillah terlaksana. Kita juga sudah salat istisqa, bahkan Pak Jokowi juga sudah, semoga saja Allah SWT menerima doa kita semua dan menurunkan hujan," kata politisi Golkar tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua IDI Wilayah Riau, Zul Asdi menjelaskan, bahwa pihaknya telah menyiapkan dokter, fasilitas kesehatan lengkap, dan relawan yang akan membantu pasien di rumah singgah.

"Kita akan membuka rumah singgah ini sampai nanti hujan turun dan menghilangkan asap. Kita menyiapkan dokter yang sudah dijadwalkan, dan relawan," tuturnya.***