PEKANBARU - Video prajurit TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Koptu Merman, yang diduga mengusir ibu mertuanya viral di media sosial. Namun berkat mediasi, kasus ini berakhir damai.

"Sudah dimediasi, dan sudah saling memaafkan," kata Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus M Zukri di Pekanbaru, Rabu (8/12/2021).

Zukri mengatakan keributan antara Koptu Merman dan ibu mertuanya dipicu masalah keluarga. Kini keduanya sudah berdamai.

"Berawal dengan konflik rumah tangga dan ibu mertua dengan Koptu Merman, anggota Lanud Roesmin Nurjadin. Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga," kata Zukri.

Zukri menyebut tidak ada kekerasan fisik yang dilakukan prajurit TNI AU itu terhadap ibu mertuanya. "Tidak ada melakukan tindakan kekerasan oleh anggota tersebut," katanya.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria yang belakangan diketahui sebagai Koptu Merman bicara dengan nada tinggi ke ibu-ibu yang ada di kursi roda. Merman juga sempat menarik ibu yang duduk di kursi roda.

Dia membawa ibu mertuanya keluar dari dalam rumah. Video viral itu disebut direkam oleh istri Merman, yang juga putri ibu yang mendapat perlakuan kasar. Peristiwa itu disebut terjadi di rumah dinas Kompleks Garuda Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. ***