PEKANBARU- Jajaran Polres Kampar dibackup Ditnarkoba Polda Riau menembak seorang yang diduga pengedar narkoba di Pasir Putih, Kampar tepatnya didepan Apotik Keluarga. penembakan dilakukan karena pelaku melarikan diri dan sempat menabrak mobil dan motor warga.

Seorang warga bernama Aulia, yang kebetulan berada di lokasi, mengatakan, saat melintas di jalan Pasir Putih, ia melihat ratusan warga sudah memenuhi jalan raya, sambil membawa kayu balok.

"Tadi tu saya baru pulang beli makanan dari Gang Amalia, terus saya liat ada truk yang beriringan dengan motor traker gitu, gak lama kemudian ada yang teriak maling-maling dari belakang. Saya liat masa cukup banyak juga, ada yang bawa kayu balok gitu juga, massanya ngamuk menghancurkan mobilnya karena katanya nabrak orang di simpang lampu merah," ungkap Aulia kepada GoRiau.com, Rabu (13/11/2019) malam.

Selanjutnya kata Aulia, didalam mobil yang diamuk massa itu terdapat seorang lelaki dan wanita, dimana yang lelaki telah ditembak oleh petugas kepolisian dan yang wanita sempat melarikan diri namun kembali ditangkap.

"Kaca depan mobil dia bolong kecil seperti bekas tembakan gitu saya rasa. cewek itu sempat lari, tapi langsung diamankan pakai mobil sedan," tutur Aulia.

Di tempat terpisah, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman membenarkan adanya penembakan diduga pengedar narkoba karena membahayakan keselamatan petugas saat penangkapan.

"Iya ada, ditembak karena mau menabrak anggota Polres Kampar saat penangkapan," kata Suhirman kepada GoRiau.com.

Sementara, Kasubdit Yanmed Dokpol Polda Riau, Kompol Suprianto mengatakan, saat ini pelaku sedang menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

"Iya ada sudah masuk di rumah sakit, dan saat ini sedang di rontgen," singkatnya. ***