KAMPAR – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor tahun 2022 Motorprix Regional A Sumatera Putaran 1 Riau, sekaligus Piala Bupati Kampar diselanggarakan di Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang, Sabtu (28/5/2022).

Sekretaris Daerah Kampar, Drs Yusri, saat membuka secara langsung balap motor tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Provinsi Riau.

Dimana dalam lima putaran atau lima provinsi wilayah Sumatera yang menjadi pelaksana kejurnas menuju Sentul Bogor nantinya, IMI Riau telah menunjuk mempercayakan Kampar sebagai tempat  pelaksanaan di Surkuit Sport Centre Bangkinang.

Yusri berharap, dalam setiap perlombaan agar selalu menjaga sportifitas dan keselamatan.

"Semoga Kampar khususnya IMI Kampar sebagai tuan rumah bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta. Dalam kejurnas ini kita juga berharap semoga bisa menghasilan pembalap muda khususnya dari Kabupaten Kampar," harapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Pusat melalui Ketua IMI Kampar, Muhammad Hafis menyampaikan bahwa Kejurnas Balap Motor Putaran I ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 28-29 Mei 2022.

"Seluruh provinsi hadir dalam kejurnas ini dan kita akan berupaya untuk menjadi tuan rumah yang terbaik dalam penyelenggaraan," ungkapnya.

Didampingi Kabid Olahraga Dinas P dan K Muhammad Saleh, Hafis juga menyampaikan bahwa kelas panas yang dipertandingkan nantinya adalah empat kelas kejurnas mulai dari Expert, Novice, Rookie dan Beginner.

"Selain itu juga membuka 13 kelas supporting, mulai dari kelas Bebek 4 Tak, Bebek 2 Tak, Sport 2 Tak sampai Matic untuk ikut meramaikan gelaran," pungkasnya.***