BAGANSIAPIAPI – Sebanyak 282 orang jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hilir, telah melalui tes kesehatan. Hasilnya, semua JCH dinyatakan sehat dan kayak terbang.

Selanjutnya, para JCH tersebut akan bergabung dengan JCH asal Kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hilir, dalam Kloter 14 Embarkasi Batam. Sesuai jadwal, mereka diterbangkan ke Tanah Suci pada Ahad (26/5/2024) pagi.

Seperti diungkapkan Drs.H.Naini, selalu Petugas Haji Daerah Rokan Hilir, para JCH Rohil telah masuk Asrama Haji Batam pada Sabtu (25/5/2024) sore. seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Rohil langsung mengikuti cek kesehatan."Alhamdulillah, hasilnya jamaah kita semua dinyatakan sehat dan kayak terbang," ungkapnya.

Selanjutnya, para JCH menerima living cost untuk keperluan selama di Tanah Suci dan pembagian gelang identitas.

Tahap selanjutnya, sebanyak 282 JCH Rohil bergabung dengan jamaah asal KotabPekanbaru dan Inhil, sehingga totalnya berjumlah 391 orang. "Mereka semua tergabung dalam Kloter 14," terangnya lagi.

Sesuai jadwal, para JCH Kloter 14 Embarkasi Batam akan diberangkatkan dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Internasional King Azis, Saudi Arabia, pada Ahad (26/5/2924) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Mereka terbang dengan menggunakan pesawat maskapai Saudi Arabian Airlines. ***