DUMAI - Selain melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Dumai, Walikota Dumai juga melantik 78 pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, pada Senin (7/1/2019).

Pemerintah Kota Dumai akhirnya melantik sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung Sri Bunga Tanjung untuk mengisi sejumlah posisi yang kosong.

Dimana Hamdan Kamal dilantik menjadi Pj Sekda Dumai, dimana sebelumnya dijabat oleh HM Nasir yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara itu, Eko Wardoyo sebelumnya merupakan kepala Bagian Kominfo Sekretariat Pemko Dumai dilantik menjadi kepala Kesbangpolinmas, dimana Muhammad Abduh yang merupakan pimpinan di instasi tersebut meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di salah satu rumah sakit di kota Pekanbaru.

Tidak hanya mengisi kekosongan, terdapat Pejabat yang dilantik untuk mengisi struktur organisasi yang baru, yakni Dinas Infokom dimana sebelumnya merupakan Bagian Infokom dibawah Sekretariat Pemko Dumai, posisi Kepala Dinas Infokom tersebut didudki oleh Muhammad Fauzan.

Walikota Dumai Zulkifli AS mengatakan, pelantikan tersebut hal penting, karena ada bagian yang berubah menyesuaikan aturan di Pusat.

Zulkifli AS dalam sambutannya, mengingatkan kepada seluruh ASN yang dilantik, bahwa jabatan merupakan amanah harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab.

"Dengan pelantikan ini harus ada semangat baru, cepat beradaptasi mampu menyesuaikan dengan kondisi yang ada," kata Walikota Dumai, Senin (7/1/2019)

Pelantikan tersebut dilaksanakan di hadapan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Dumai serta tamu undangan lainnya. ***