PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca di Riau pada 17 September 2022.

"Secara umum, sejumlah daerah di Riau hari ini cerah berawan dan berpotensi hujan," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Anggun di Pekanbaru, Sabtu (17/9/2022).

Yang mana, pada pagi hari diprakirakan cerah-cerah berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Lalu, pada siang harinya juga masih cerah berawan-berawan namun tidak ada potensi hujan.

"Pada sore hingga malam hari cerah berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," terangnya.

Sedangkan, pada dini harinya cerah berawan -berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi dan Inhil pada malam hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk suhu Uuara antara 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara 55 – 98 % dan arah angin bertiup dari selatan menuju Barat dengan kecepatan 9 - 20 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m atau rendah," tukasnya. ***