SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Hingga saat ini, baru tiga daerah yang sudah mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), yakni Pemprov Riau, Dumai dan Indragiri Hulu.


Namun hampir dipastikan, hanya Kabupaten Siak yang berencana mengajukan formasi CPNS untuk kaum disabilitas. Demikian disampaikan Kabid Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Hapriadi Malik beberapa waktu lalu.


"Sejauh ini baru Kabupaten Siak yang akan mengajukan penerimaan CPNS untuk kaum disabilitas, sementara yang lainnya belum ada," kata Hapriadi.


Namun memang, Kabupaten Siak belum mengajukan formasi CPNS tahun ini, sementara semuanya sudah disusun. Diperkirakan, Siak mengajukan 2.001 pegawai, termasuk penyandang disabilitas.


Hal ini dibenarkan Kepala BKD Kabupaten Siak, Lukman. Dirinya yang dikonfirmasi pada Sabtu (19/4/2014), mengaku bahwa Siak juga mengajukan beberapa untuk penyandang disabilitas.


"Sebagian besar merupakan atlet-atlet berprestasi," ujar Lukman.***