PEKANBARU - Pintu gerbang kantor PDIP Perjuangan Provinsi Riau di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Riau yang sebelumnya sempat disegel, kini sudah terbuka lebar. Sebelumnya, pintu gerbang kantor tersebut disegel oleh puluhan Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Provinsi Riau, karena meminta DPP PDIP segera mengangkat Ketua DPD PDIP defenitif dan bukan Rokhmin Dahuri. 

Ketika dikonfirmasi kepada Kordias Pasaribu yang sebelumnya adalah Ketua DPD PDIP Riau, Senin, (16/7/2018), pihaknya membenarkan bahwa kantor PDIP Riau tersebut sudah tidak disegel dan terbuka seperti biasanya. Namun, DPP pusat juga tidak mengubah kebijakan terkait menetapkan Rokhmin Dahuri sebagai ketua defenitif.

Menurutnya, tindakan PAC PDIP beberapa waktu lalu, hanyalah sebuah tindakan yang tidak menjiwai pemahaman seluruh kader. Ia juga meragukan kebenaran seluruh PAC se-Provinsi Riau ikut dalam aksi tersebut.

"Tidaklah, sudah terbuka, itu (penyegelan, red) hanya sebentar saja. Saya kira itu juga bukan PAC se-Provinsi Riau, karena kalau menyebut Riau, berarti ada 12 Kabupaten dan sekitar 166 kecamatan, apakah yang mewakili aksi itu ada 7 kabupaten, atau 50 persen dari anggota kecamatan?" ujar Kordias.

"Ketuanya kan sudah ditentukan secara defenitif, tidak ada diubah - ubah, itu setahu saya," tutupnya. ***