TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis mengecek kehadiran para Kepala dinas dan eselon III di lingkungan Pemkab Kuansing sebelum rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Masa Jabatan (AMJ), Selasa (17/5/2016) pagi.

"Direktur RSUD mana, Kepala Dinas Kesehatan mana?" tanya Sukarmis kepada para kepala dinas.

"Maaf ya ketua," lanjut Sukarmis meminta maaf kepada tiga pimpinan DPRD Kuansing. "Mana absen para kepala dinas ini?"

Kemudian, Kepala Bagian Umum Setda Kuansing, Drs. Muradi, MSi berlari keluar. Lalu membawa absen ke dalam. Kemudian, Sukarmis langsung mengecek satu per satu.

"Pak Sekda, tolong panggil yang tidak datang ini. Beri mereka sanksi. Nanti, saya tunggu hasilnya di ruangan saya," ujar Sukarmis sambil memberikan absen kepada Muharman.

"Para kepala dinas yang hadir, tolong dicatat siapa saja eselon III yang tidak hadir. Laporkan ke Sekda," perintah Sukarmis.

Setelah paripurna dimulai dan bupati menyampaikan pidato pengantar, Dirut RSUD Telukkuantan, dr. David Oloan, MARS masuk. Melihat hal itu, bupati langsung menanyakan dari mana saja.

"Surat undangan telat, Pak," jawab David singkat.

"Memang undangannya jam berapa. Kamu tahu tidak, apa yang Kamu kerjakan selama lima tahun ini, saya pertanggungjawabkan sekarang. Begitu juga dengan kepala dinas semuanya, kalian yang bekerja, saya yang pertanggungjawabkan," beber Sukarmis.***