JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) kembali menggelar Asian Track Championships 2019 yang berlangsung di Jakarta International Velodrome, 9 -13 Januari mendatang. Gelaran ini merupakan yang pertama dalam satu dekade terakhir sejak 2008 di Velodrome Tarakan, Kalimantan Timur.

Dalam rangkaian kali ini, atlet ParaCycling juga akan ikut berlomba. Itu karena Asian Track Championships 2019 termasuk dalam rangkaian Para Asian Track Championships kedelapan dan Junior Track Championship 26.

Asian Track Championships ke-39 ini diikuti 16 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Untuk jumlah peserta mencapai 300 pembalap, termasuk atlet Para Cycling.

Dari Indonesia, ada M. Fadli yang jadi andalan. Apalagi, Fadli sudah berpengalaman pada level internasional, termasuk terjun di Asian Para Games 2018 dengan meraih emas di nomor Individual Pursuit C4.

Di sisi lain, juara dunia 2017 asal Malaysia, Mohd Azizulhasni Awang dipastikan turun pada Asian Track Championships 2019.

Berkaitan dengan persiapan para atlet, hingga kini, penggawa Indonesia masih terus berlatih secara rutin dan intensif. Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) memfokuskan pada Olimpiade 2020 di Tokyo.

Maklum, tujuan utama Asian Track Championships 2019 ini demi menambah poin bagi setiap pembalap yang ikut. Pengumpulan poin untuk kualifikasi Olimpiade 2020 akan dimulai Januari ini hingga awal tahun depan sebelum batas akhir penutupan.***