SELATPANJANG - Satlantas Polres Kepulauan Meranti gelar pembagian SIM Simpati Gratis kepada pengendara yang berulang tahun pada hari ini (1 Juli) bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74.

"Semua ada 17 yang kita berikan yakni Sim C baru 10 orang SIM A perpanjang ada 2 orang Sim C perpanjangan 5 orang, jumlah 17 orang, semua warga Selatpanjang," kata Kasatlantas Polres Meranti AKP Deswandi SH Rabu (1/7/2020).

Ia mengatakan, penyerahan SIM Simpatik dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 langsung oleh Kapolres Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH untuk 17 pengendara di Kepulauan Meranti.

"Dengan adanya SIM tersebut, kita harapkan supaya masyarakat tertib berlalu lintas, agar mereka dapat mengajak saudaranya, untuk tertib berlalu lintas juga melengkapi kendaraan seperti helm dan kelengkapan berkendara yang baik dan benar," ungkap Kasatlantas AKP Deswandi.

Ia juga menjelaskan, bahwa dengan melengkapi surat mengendara dengan baik, waktu saat mengedarkan sepeda motor atau mobil harus lah dapat melengkapi suratnya.

Ia berharap, setiap orang harus bisa mengajak keluarga teman untuk tertib lalu lintas dapat menciptakan Kamtibcarlantas di wilayah polres Kepulauan ini.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat mengunakan kendaraan, supaya sama -sama menciptakan tertib lalu lintas di jalan raya, jika ada terjadi kecelakaan harus secepatnya supaya menghubungi petugas lalu lintas, agar dapat di tangani dan ada pertolongan yang mengalami kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.***