PEKANBARU – Sebuah sampan terbalik di Sungai Siak Kecil, Dusun Beringin, Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis Riau, Selasa (30/8/2022).

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, korban bernama Fakhrudin (43), warga Dusun Penamai RT/RW 002/004 Desa Tanjung Belit.

Dijelaskan, saat itu, korban bersama tiga orang rekannya, sedang mengangkut buah kelapa sawit dengan menggunakan satu unit sampan dari kebun H Wawan menuju ke tempat bongkar buah kelapa sawit dan di perjalanan di Sungai Siak Kecil, di tikungan sungai, di depan Water Intek Pertamina, sampan yang digunakan korban tenggelam dan disaat itu para saksi saksi dan korban berusaha untuk berenang ke tepi sungai namun korban tenggelam dan tidak terselamatkan.

''Kemudian para saksi diselamatkan oleh warga .dan memberitahukan kepada pihak kepolisian atas kejadian tersebut,'' ujar Kukuh.

Peristiwa itu terjadi Selasa siang sekitar pukul 13.00 WIB. Petugas BPBD dan masyarakat Desa Lubuk Muda telah berupaya untuk melakukan pencarian terhadap korban, namun sampai saat ini hasil masih nihil.

''Tim Rescue Kantor Pos SAR Bengkalis telah diberangkatkan ke lokasi pukul 21.30 WIB,'' tutupnya. ***