JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) menghimbau, agar Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, dijadikan momentum rekonsiliasi pasca pencoblosan Pemilu Serentak 2019.

"Sudah saatnya kita akhiri kegaduhan politik demi bangsa dan negara," kata Oso dalam acara Buka Puasa Bersama (Bukber) para petinggi negara di kediamannya, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/05/2019).

OSO, juga mengulas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan yang secara politik berada di seberang Jokowi dalam gelaran Pilpres 2019 tapi tetap harmonis dengan Jokowi.

"Kalau kemarin Pak Ketua MPR bilang, meski tidak mendukung 01 tapi tetap damai dan bisa duduk dengan Presiden. Nah, disini saya tegaskan, justru Pak Presiden ini yang saya bangga, tetap mau datang dan merangkul ke lawannya di Pilpres," ujar OSO.

Ads
Dalam kesempatan itu, OSO juga menyampaikan opttimismenya atas kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019. Kata OSO yang juga Ketum Hanura ini, "nggak apa-apa Hanura kalah yang penting Presidennya menang,".

Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden RI, Joko Widodo dan jajaran kabinet, Anggota DPD se-Indonesia, Para Gubernur, Panglima TNI, Kepala BPK, Ketua Mahkamah Kosntitusi (MK), Ketua Mahkamah Agung (MA), para Ketua Partai Politik, Ketua PBNU Said Aqil, Mantan Kepala BIN Hendropriyono, dan lainnya.***