PEKANBARU - Apakah anda sudah punya rencana untuk mengisi akhir pekan ini bersama keluarga, sahabat atau pun orang tercinta? Jika belum, ada rekomendasi menarik dari kami nih, yaitu menonton teater bangsawan berjudul 'Raja Kecil' atau Sultan Abdul Jalil Syah yang dilakonkan oleh Teater Matan.

Jika tidak ada aral melintang, teater ini akan digelar pada Jumat dan Sabtu besok tanggal 1-2 Desember di Anjungan Seni Idrus Tintin Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam pertunjukan kali ini, naskah teater Raja Kecil ditulis oleh Hang Kafrawi dan disutradarai oleh M Rhiky Pranata.

Hang Kafrawi sendiri menuturkan, melalui teater ini pihaknya akan 'mengupas' kebenaran atau realita yang sesungguhnya mengenai perjalanan hidup Raja Kecil atau bisa disebut Raja Kecik. Bahkan, ia juga mengangkat judul besar 'Benarkah Raja Kecil Lahir Dari Hubungan Haram?'

"Kami mencoba untuk mengulas kebenaran, benarkah sejarah itu hanya diciptakan oleh kekuasaan? Benarkah Raja Kecil Lahir Dari Hubungan Haram? Ada beberapa ketidaklaziman dalam buku yang saya baca," ungkap Hang Kafrawi kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (29/11/2017).

Sementara itu, M Rhiky Pranata selaku sutradara mengungkapkan, pihaknya telah berupaya keras mengemas konsep-konsep apik untuk menyatukan antara tarian, musik dengan naskah yang ditulis Hang Kafrawi supaya pesan pertunjukan itu mudah dipahami oleh penonton.

"Aktor-aktor teater bangsawan ini juga saya desak untuk bermain dan menghayati tokoh-tokoh yang mereka perankan. Ketika naskah dan aktor menyatu, pertunjukan akan menjadi bagus dan baik. Dari sisi penyutradaraan, kami sudah menyatukan semua elemen menjadi satu kesatuan namun tetap sesuai pakem," urai Rhiky.

Pasti penasaran kan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk pesan tiketnya sekarang! Hubungi M. Nazri (085265216574) atau Elsa (0852391267844). ***