BAGANSIAPIAPI – Rokan Hilir siap mendukung program satu data satu program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang dicanangkan pada Rapat Koordinasi Daerah Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Selasa (13/9/2022).

Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman SS MH mengatakan Program Regsosek merupakan bentuk usaha pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) menyamakan data kependudukan secara nasional.

GoRiau

Tujuannya memudahkan dalam urusan sistem administrasi agar lebih akuntabel untuk dikaitkan dengan program-program bantuan pemerintah.

''Ini akan menghasilkan data terpadu dalam program perlindungan sosial dan program lainnya yang dibutuhkan masyarakat lebih baik terarah dan transparan,'' ujarnya.

Pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Wabup Rohil H Sulaiman SS MH didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin."Bersama BPS Rohil, kita siap menyukseskan program percepatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi,:demi akurasi data kependudukan untuk lebih baik," tutupnya. ***