PEKANBARU - Indonesian Off-Road Federation (IOF) akan menggelar Riau Off-Road Expedition (IOX) bertajuk 'Jelajahi Tanah Melayu' yang berlangsung selama 7 hari, mulai tanggal 28 Maret hingga 4 April 2020 mendatang.

Ketua IOF Chapter Riau, Raja Marwan Indra menuturkan, event IOX kali ini memilih Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau. Selain karena tantangan trek yang akan dilalui, Rohul juga dipilih karena memiliki banyak destinasi wisata menarik yang belum dipopulerkan.

"Kita memilih Rokan Hulu berdasarkan pilihan teman-teman semua, karena di Rohul sangat banyak destinasi wisata yang perlu diperkenalkan. Nantinya kita juga akan melewati Candi Muara Takus, Bukit Suligi, Goa Garuda, dan lain-lain," ujarnya.

Tak hanya itu, Marwan juga mengatakan dalam ekspedisi dan petualangan menjelajahi alam di Riau ini, juga akan menyentuh misi sosial dan lingkungan.

"Satu lagi, dalam ekspedisi ini kita bukan hanya menyeluruh tentang trek. Tetapi kita juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial di desa terisolir yang kita lewati. Tim survei akan menyurvei lebih dulu desa mana saja dan apa yang dibutuhkan," paparnya.

"Kemudian kita juga akan melakukan penanaman bibit pohon di daerah-daerah yang perlu dihijaukan," tambahnya.

Sementara itu, Marwan mengatakan jumlah peserta untuk Riau IOX ditargetkan dan dibatasi 30 mobil. Pembatasan ini dilakukan untuk membatasi antrian, dan agar tim dapat lebih menikmati petualangan.

"Kita targetkan ada 30 mobil saja, saat ini sudah ada 20an mobil yang mendaftar. Pendaftaran di buka sampai 20 Februari," tandasnya.***