PINGGIR-Tak ada kata lelah dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Pada momentum Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Bupati Kasmarni juga berkesempatan meresmikan Gedung Serbaguna Nuryah Binti Sontel Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Rabu (11/2/2022).

Gedung serbaguna yang diresmikan tersebut terlihat begitu megah dan refresentatif untuk berbagai kegiatan in door, seperti rapat, pertemuan, seminar maupun resepsi pernikahan dan lainnya.

Gedung serbaguna ini mulai dibangun sejak 2012 dan Alhamdulillah telah dapat diselesaikan tahun 2022, hasil kolaborasi penggunaan dana ADD, APBD, P3MD maupun pajak daerah.

"Apresiasi kami berikan kepada semua pihak, khususnya Kepala Desa Muara Basung saat ini dan sebelumnya, yang telah menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitasnya, atas pembangunan gedung serbaguna ini," ucap Kasmarni.

Ke depan lanjut Bupati Bengkalis, untuk pengelolaannya, akan di serahkan kepada BUMDesa Muara Basung. Perempuan yang biasa disapa Bukkas ini juga berpesan kepada direktur dan pengelola BUMDesa Muara Basung, untuk menjaga dan merawat gedung serbaguna dimaksud sebaik-baiknya, serta kelolalah gedung ini dengan manajemen terbaik, terukur dan terarah, sehingga dapat memberikan pemasukan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa yang sangat besar.

"Kepada masyarakat, perangkat daerah, dunia usaha maupun dunia kerja, serta sekolah, silakan manfaatkan gedung ini untuk berbagai aktifitas, seperti rapat, pertemuan, pelatihan termasuk pesta pernikahan dan lainnya," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Muara Basung, Akhyar Mukmin turut bangga dan terharu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati khususnya yang telah meresmikan gedung serbaguna kebanggaan masyarakat Desa Muara Basung itu.

"Terima kasih Ibu Bupati yang telah memberikan dukungan serta support kepada kami selama ini untuk berinovasi dan berkreasi membangun desa. Dan terima kasih juga telah berkesempatan meresmikan gedung ini," ujar Akhyar.

Akhyar juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Kodim 0303/Bengkalis atas keterlibatan prajurit Kodim 0303 yang telah menunjuk Desa Muara Basung sebagai locus dan tuan rumah kegiatan TMMD Ke-113 tahun 2022.

"Alhamdulillah banyak manfaat yang kami rasakan dari program ini. Khusus untuk Desa Muara Basung yang menjadi lokasi sasaran kegiatan TMMD dipusatkan di jalan Kelompok Tani, Dusun Sialang Muda, Desa Muara Basung dengan pengerjaan base jalan berukuran 4 × 793 Meter, kemudian, juga dikerjakan pembuatan box culvert di Jalan Acehan, Dusun IV Sakojaya, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir," ungkap Akhyar.

Pengerjaan tersebut sukses dilaksanakan karena adanya dukungan dari masyarakat dan kolaborasi kita semua, semua menyatu dalam kegotong royongan, sehingga berdampak dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.***