PEKANBARU - Relawan 01 harus menjaga independensi keberpihakan terhadap Capres Jokowi-Amin dari kepentingan di luar, segala upaya dari kubu oposisi akan terus menggoda dari sendi-sendi lini kerelawanan. Itulah yang diujarkan Dewan Pembina relawan Barisan Muda Jokowi Koordinator Wilayah Riau Jhonny, dalam rapat terbuka Rabu kemarin, (6/3/2019).

"Selalu koordinasi di internal dalam setiap kegiatan yang akan di rencanakan, hal ini kita kedepankan untuk menjaga komunikasi agar tetap terintegrasi dan saling bersinergi," ujarnya.

terlepas dari itu, Jhonny mengungkapkan dalam garis besar secara Kontitusional Relawan itu bebas bergerak dan terbang, namun harus tetap satu tujuan dan menjaga nama baik Capres Jokowi-Amin.

Ia memastikan dalam kepengurusan kerelawanan, harus mengedepankan independensi dalam upaya untuk mensosialisasikan program capres Jokowi-Amin dalam setiap unsur kegiatan yang ditaja bersama teman - teman relawan.

Menurut nya, apalagi di Riau masih ada daerah-dadaerah yang masih belum terjamah oleh relawan, disana masih diragukan apresiasi masyarakat terhadap 01. Hal ini di akibatkan informasi Hoax dan propaganda yang disinyalir ada pihak-pihak yang sengaja menggoyang oleh kepentingan kelompok atau individu yang tidak bertanggung jawab.

"Kita fokuskan kerja, terkhusus Wilayah Riau, hingga saat ini kita sudah lakukan pemetaan jaringan koordinator hingga perdesaan. mereka para relawan yang mempunyai semangat juang dan kreatif dalam hal untuk melakukan sosialisasi Door to Door di daerah, kita berikan Influencer Workspace untuk menangkal isu-isu Hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya penyegaran informasi hoax," jelasnya.

Sejak terbentuk, Alhamdulillah kita kita sudah tersebar di 12 kabupaten/Kota hingga ke Koordinator Cabang. Komitmen kepada calon presiden Jokowi, kita sudah deklarasikan bersama dalam Rapat Forum Terbuka pada 7 oktober 2018 silam.

"Dari jiwa kesukarelawanan teman-teman terbangkit semangat juang dan dedikasi yang tinggi, walaupun tenaga kita terbatas, namun kita tetap yakin dan sangat optimis di Riau Jokowi pasti menang 17 april mendatang," pungkasnya.***