PEKANBARU - Kapolsek Kota Pekanbaru, AKP Josina Lambiobir, dan Tim Opsnal meredam aksi protes pedagang di Sukaramai Trade Center (STC). Aparat meminta agar masalah tersebut diselesaikan secara mediasi dan tidak timbulkan kerumunan.

Setelah mendapat informasi tentang pedagang di STC yang melakukan unjuk rasa, dan menimbulkan kerumunan, Kapolsek Kota Pekanbaru, bersama Tim Opsnal langsung menuju ke STC Pekanbaru untuk meredam suasana yang memanas.

“Jadi awalnya kami dapat informasi, kalau para pedagang akan melakukan unjuk rasa, masalah operasional di STC. Jadi saya sampaikan kepada pihak STC apabila ada masalah agar dikomunikasikan dengan baik, jangan sampai menimbulkan kerumunan, dan menimbulkan klaster baru,” kata Josina kepada GoRiau, di STC Pekanbaru, Rabu (8/9/2021) siang.

Kemudian Josina juga meminta agar pihak pengelola STC dan para pedagang lebih bijak dalam bersikap, terutama dimasa pandemi Covid-19.

“Apabila ada masalah selesaikan baik-baik. Situasi saat ini masih bisa kita redam, saya sampaikan, apabila ada masalah silahkan dipertemukan di ruang yang ada untuk kita mediasikan, dari pedagang seperti apa dari pihak STC seperti apa, jadi jangan sampai timbul masalah baru. Masalah yang ada kita selesaikan, jangan ada masalah baru, yang penting jangan ada kerumunan,” tutupnya. ***