PEKANBARU - Seluruh pedagang di Sukaramai Trade Center Pekanbaru, Riau, kompak menutup tempat dagangan karena pihak management menagih penuh pembayaran servis cas selama sebulan.

Aksi tutup jualan itu dilakukan oleh pedagang di STC Pekanbaru, pada hari Rabu (8/9/2021) siang. Pantauan GoRiau di STC Pekanbaru, tampak seluruh gerai jualan di STC tutup.

GoRiau

Meski tutup, para pedagang tetap datang ke STC untuk melakukan aksi protes terkait pembayaran servis cas yang diminta penuh oleh pengelola STC.

“Aksi kami meminta servis cas diturunkan makanya kami tutup toko semuanya. Kesepakatan pengelola dengan pedagang kurang pas, karena selama ini kan tutup satu bulan, jadi satu bulan ini operasional kan tatap jalan, itu kan tanggung jawab pengelola, sementara kami kan tidak jualan,” kata seorang pedagang pakaian bernama Anjar kepada GoRiau.

Anjar menyampaikan, kalau pihak pengelola mau mengalah dengan pembayaran 50 persen, maka pedagang akan bersedia membayar servis cas yang diminta pengelola.

“Kami bersedia bayar, tapi ada keringanan dong, kalau Rp1 juta kami bayar Rp500 ribu itu tidak masalah, tapi kalau dibayar full itu kami keberatan, karena kan kami tidak jualan. Kalau saya satu juta 1 bulan, servis cas, kalau bisa ya Rp 500 lah,” tandasnya.

Untuk itu Anjar meminta agar ada kebijakan dari pengelola STC agar permasalahan tidak terus berlanjut.

“Padahal kami 1 bulan tidak jualan, tapi beban retribusi, servis cas tetap diminta, dari mana, kita dirumahkan, jualan tidak. Sementara kami sudah rugi, gaji karyawan nya lagi, kontrak tokonya lagi, kan banyak. Jadi tidak ketemu, jadi kami minta jalan keluarnya ini seperti apa, tolong pengelola membuat kebijakan,” tutup Anjar. ***