PEKANBARU - ‎Perebutan ''perahu'' partai oleh para Balon (Bakal Calon) Walikota Pekanbaru 2017 mendatang semakin ketat. Meskipun sampai hari ini belum ada satu partai pun yang secara resmi memberikan dukungan. Namun isu hangat berhembus dari percaturan Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2009 di Pekanbaru.

Beberapa waktu belakangan ini, isu heboh berkembang di Kota Bertuah, di mana Partai Golkar berdasarkan rapat pleno DPP Senin (5/9/2016) malam sudah memutuskan dukungan kepada pasangan Ramli Walid (RW)-Irvan Herman Abdullah untuk Balon Walikota Pekanbaru dan Azis Zainal-Catur Sugeng untuk pasangan Balon Bupati Kampar.

Berdasarkan informasi yang diterima tadi malam dari salah seorang pengurus DPP Golkar yang tak mau disebutkan namanya, membenarkan soal keputusan Golkar tersebut. Saat ini, DPP Golkar tinggal membuat surat keputusan untuk kedua pasangan Balon Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar yang akan bertarung pada 2017 mendatang.

Informasi terkaitnya dukungan Golkar ke RW-Irvan Herman sebagai Balon Walikota Pekanbaru tidak saja datang dari pengurus DPP Golkar. Beberapa pengurus DPD Golkar Riau yang tak mau disebutkan namanya juga menyatakan hal yang sama. ''Benar, untuk Pekanbaru RW dan Irvan Herman. Sementara untuk Kampar Golkar memberikan dukungan kepada Azis Zainal,'' ujar mereka sembari mewanti-wanti agar tak disebutkan nama.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi kepada Ketua Forum RW, Satar Taher yang sedang berada di Jakarta mendampingi Ramli Walid, Selasa (6/9/2016), justru kembali bertanya dari mana informasi terkait dukungan Golkar ke RW tersebut. Yang jelas, sampai saat ini pihaknya belum mendapat SK (Surat Keputusan) dari DPP Golkar terkait dukungan kepada RW.

''Kita doakan saja ya. Mudah-mudahan isu itu menjadi doa buat perjuangan kita,'' ujar Satar Taher singkat. ***