TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Mukhtar mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Interchange (IC) Jalan Tol Jambi-Rengat-Pekanbaru.

Rakor yang dipimpin Sekda Provinsi Riau itu berlangsung di ruang rapat Kelana lantai 3, kantor Gubernur Riau, Jumat (20/05/22).

Dalam rakor tersebut mewakili Bupati Inhil, Mukhtar menyampaikan khusus untuk Indragiri Hilir berdasarkan surat Bupati per tanggal 24 Agustus 2020, kemudian disusul dengan surat dukungan Gubernur Riau per tanggal 17 September 2020 terkait usulan exit tol.

"Memohon kepada HK atau pihak-pihak terkait agar di Indragiri Hilir diberi tambahan satu exit tol di posisi sta 126 + 128 tepatnya di Desa Limau Manis, Kecamatan Kemuning," ungkapnya.

Lebih lanjut Mukhtar menyampaikan karena jalan tol melintasi jalan provinsi dan di titik tersebut merupakan akses lima kecamatan, mengusulkan adanya exit tol di Desa Limau Manis.

"Untuk itu kami sangat berharap agar masyarakat di 5 kecamatan ini bisa terakses dan merasakan supaya tidak terlalu jauh masuk ke jalur tol,” tandasnya. ***