PEKANBARU – Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun meminta Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru, camat dan lurah memiliki kepekaan dan mendukung promosi produk-produk UMKM yang ada di wilayah kecamatannya. Sehingga, produk-produk hasil daerah itu dapat dikenal masyarakat luas dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku usahanya.

"Sebagai pelayan masyarakat kami ingin dinas teknis membina pengusaha UMKM agar terarah. Sehingga produk mereka bisa diminati secara nasional bahkan global. Semoga pemulihan ekonomi yang kita cita - citakan dapat terwujud," ujarnya, Kamis (23/6/2022).

Ia menjelaskan, produk UMKM di Pekanbaru sudah cukup baik. Tetapi promosi yang dilakukan belum maksimal sehingga kurang dikenal masyarakat.

Ia juga mengimbau agar pelaku UMKM memanfaatkan momen Bazar UMKM di Mal SKA Pekanbaru sebagai ajang promosi untuk mengembangkan usahanya. Kegiatan ini bazar ini berlangsung selama dari 22 Juni - 26 Juni 2022.

Terdapat 32 stand UMKM khas Pekanbaru meramaikan stand bazar di Mal SKA Pekanbaru dan mempromosikan hasil kerajinan souvenir dan kuliner khas Pekanbaru.

"Tujuan kegiatan ini jelas ya, kita mengikuti intruksi Pemerintah Pusat dalam rangka pemulihan ekonomi. Ini ajang bagi pengusaha UMKM kita untuk promosi, mengembangkan inovasi dan kreatifitas untuk menambah kualitas produknya," jelas Muflihun.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Sarbaini, mengatakan, sekitar 14.000 pengusaha UMKM Pekanbaru. Namun, dalam proses seleksi terpilihlah 32 pengusaha yang mengisi stand bazar di Mal SKA.

"Semoga dengan bazar ini membantu mempromosikan hasip kreatifitas pelaku usaha UMKM Pekanbaru. Dengan demikian mampu meningkatkan ekonomi pelaku usaha UMKM Pekanbaru," pungkasnya.***