PANGKALAN KERINCI - PT Musim Mas peduli terhadap korban banjir di wilayah Kabupaten Pelalawan. Buktinya, manajemen menyalurkan sejumlah bantuan sembako bagi korban banjir.

Bantuan disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Sosial (Dissos) untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat korban banjir.

Bantuan diserahkan oleh Manager Humas PT Musim Mas, Ibrahim yang diterima oleh Sekretaris Dissos Pelalawan, Hj Srinorlita MM di kantor Dissos, Senin (6/1/2020). Bantuan yang diberikan berupa beras dan mie instan.

"Kita turut prihatin atas musibah banjir yang melanda Pelalawan," kata Ibrahim, usai menyerahkan bantuan, kepada GoRiau.

Bantuan sembako yang diberikan perusahaan untuk korban banjir di Kabupaten Pelalawan, sambung Ibrahim, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat terdampak banjir.

"Kita tergerak melalui CSR membantu para korban banjir dengan memberikan bantuan sembako," tandasnya.

Srinorlita menyampaikan apresiasi atas bantuan sembako yang diberikan olehbperusahaan perkebunan kelapa sawit untuk korban banjir.

"Pemkab malalui Dissos mengucapkan terimakasih atas bantuan untuk korban banjir ini," ucapnya.

Sekretaris Dissos ini menyampaikan, dalam penyalurannya Dissos sebagai koordinator penyalur bantuan untuk masyarakat korban banjir. Bantuan disalurkan sesuai kebutuhan.

"Rencananya, Kamis ini bantuan akan kita salurkan sesuai data yang ada," pungkasnya.

Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi ST MM mengatakan, bencana banjir sudah menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, semua pihak diharapakan dapat membantu masyarakat korban banjir.

"Bagi peruaahaan yang sudah diimbau, diajak rapat agar segera membantu. Tapai kalau ada perusahaan yang sudah diimbau dan diperingatkan belum juga, kita tidak bisa memaksa. Tapi akan menjadi catatan bagi kita," ujarnya.

Disampaiknnya, ia memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada korban banjir. "Bagi yang sudah berpartsipasi kita ucapkan terimaksih," tutup Adi Sukemi.*