PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau dalam waktu dekat ini akan menerapkan Ekonomi Syariah di Bumi Lancang Kuning. Untuk menerapkan ekonomi syariah ini tentunya membutuhkan dukungan besar masyarakat dan bisa saling bersinergi.

Hal itu dikatakan Gubernur Riau, Syamsuar kepada GoRiau.com, Senin (6/1/2020). Dirinya mulai menggalakan bagaimana penerapan ekonomi yang berbasis syariah dapat menguntungkan bagi masyarakat Riau, baik yang muslim dan non muslim.

"Pemerintah Indonesia telah memiliki masterplan pembangunan ekonomi syariah, yang telah dipersiapkan untuk 2019-2024," kata Syamsuar.

Syamsuar mengatakan, bahwa penerapan ekonomi syariah bisa diterapkan di Riau, sebab Indonesia telah menetapkan Komite Nasional Keuangan Syariah, yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Hariannya Wakil Presiden RI KH Ma'aruf Amin.

"Ini merupakan komitmen pemerintah pusat saat ini untuk mengembangkan ekonomi syariah. Sebagai bagian untuk peningkatkan dan pertumbuh ekonomi daerah, mari kita semua bersama mewujudkan ekonomi syariah untuk Riau lebih baik," ungkap Syamsuar.

Dengan adanya ekonomi syariah, Syamsuar berharap pertumbuhan ekonomi makro dan mikro bisa seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau. Juga dapat meningkatkan geliat pelaku usaha industri kreatif. ***