SIAKHULU, GORIAU.COM - Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, yang berlokasi di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar menerima peserta pelatihan dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Daerah Militer (Kodim) 0313/KPR, Rabu (26/09/2012). Pelatihanlangsung dihadiri Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigadir Jendral TNI Teguh Rahardjo.

Program ini untuk menunjang program peningkatan ketahanan pangan untuk mengoperasionalkan pembangunan dalam rangka mengembangkan sistem ketahanan pangan yang berawal dari ketahanan pangan ditingkat masyarakat.

Hal itu diungkapkan Teguh dalam sambutannya pada acara pelatihan yang terdiri dari prajurit TNI Babinsa dan Danramil se-Kodim 0313/KPR. ''Saya mengharapkan tujuan akhirnya agar dapat terbangunnya ketahanan pangan di wilayah sampai ke tingkat nasional,'' ujarnya.

Menurutnya, program yang dicanangkan dan dilaksanakan ini adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kodim 0313 KPR. ''Program ini tentunya sangat strategis dalam pengentasan kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh. Oleh karena itu, saya sangat menyambut dengan baik dan atensi yang besar kepada Pemda,'' pujinya lagi. (rif)