DOHA – Timnas Portugal akan menghadapi Swiss pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Laga akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, kickoff pada pukul 02.00 WIB.

Menghadapi Swiss, Portugal percaya diri bisa memenangkan duel dan melaju ke babak perempatfinal.

"Secara umum ini merupakan beban berbeda dari kompetisi ini. Tapi, kami lolos dari Grup H dari posisi pertama. Jadi, saya pikir tak ada yang bisa banyak diubah," kata Dias dalam jumpa pers di Qatar National Convention Center.

Hal itu disampaikan Ruben Diaz, pemain belakang Portugal ketika ditanya lini mana yang perlu diperbaiki jelang menghadapi Swiss.

"Tapi, kami juga harus sadar bahwa saat ini hanya laga satu pertandingan. Kami tak punya banyak ruang untuk kesalahan. Serta harus lebih dan lebih fokus lagi juga harus mempersiapkan diri lebih baik lagi dibandingkan laga sebelumnya agar bisa melangkah. Kami siap dan bermain untuk mengejar kemenangan," Dias menambahkan.

Untuk diketahui, Timnas Portugal sudah lolos ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022. Selecao das Quinas diselimuti kepercayaan diri tinggi kendati baru saja tumbang.

Portugal menjadi juara Grup H klasemen Piala Dunia 2022. Dalam tiga pertandingan, tim asuhan Fernando Santos menuai enam poin karena sekali tumbang.

Kemenangan didapat Portugal saat melawan Ghana dan Uruguay. Kekalahan didapat ketika melawan Korea Selatan. Portugal kalah 1-2, gol cepat Ricardo Horta dibalas oleh Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan.***