PANGKALAN KERINCI - Beberapa tahun lalu, PLTMG Langgam Power dibangun di Jalan Koridor Langgam, Kecamatan Langgam. Sayangnya, pembangkit listrik kebanggaan Kabupaten Pelalawan ini sudah berhenti beroperasi.

Bupati Pelalawan, HM Harris bereaksi mendapat sorotan miring dari berbagai pihak atas tutupnya Langgam Power.

"Pelalawan Terang sudah tercapai dan sekarang sudah 84 persen," ucap Bupati Harris pada coffee morning perdana awal tahun, Senin (7/1/2019).

Ia mengungkapkan, niat mewujudkan Pelalawan Terang telah tercapai. Tingkat elektrifikasi yang sebelumnya sangat rendah, kini sudah mencapai 84 persen.

"Niat kita membantu PLN, kita mengemis ke RAPP soal masalah listrik mati. Maka kita bawa investor dan membangun PLTMG," ujarnya.

Menurutnya, begitu juga soal jaringan PPIDK. Satu-satunya jaringan yang dibangun oleh masyarakat hanya ada di Pelalawan. Ia juga meminta kepada pejabat Pelalawan untuk dapat mensosialisasikan program Pemerintah Daerah (Pemda).

"Untuk pejabat jelaskan dan harus mengerti program kita, mau itu besi tua tak apa. Jangan kita mendukung isu yang datang dari luar," tandas Bupati Harris. ***