DURI - Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kecamatan Mandau, sukses dibuka dengan meriah. Plt Camat Mandau, Sapon mengapresiasi kekompakan panitia untuk mempersiapkan malam pembukaan yang dihadiri oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta seluruh SKPD di lingkungan Kabupaten Bengkalis.

"Terimakasih kepada Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat, Danramil 06 Mandau Kapten Inf Y Mendrofa serta seluruh panitia yang sudah bahu membahu bekerja demi mensukseskan acara pembukaan MTQ. Kita harapkan, panitia tetap kompak hingga malam penutupan nanti," kata Sapon kepada GoRiau.com, Senin (18/4/2016).

Pelaksanaan MTQ Kecamatan Mandau tahun ini, lanjut Sapon, juga mendapat apresiasi oleh Bupati Bengkalis. Bahkan Bupati berharap, Kecamatan lain dapat mencontoh Kecamatan Mandau. Dimana ketua pelaksana MTQ nya bukan dari instansi pemerintahan.

"Dari awal kita menunjuk Kapolsek Mandau jadi ketua panitia MTQ, kita sudah yakin belian sanggup menjalankan amanah. Dan itu sudah dibuktikannya dengan antusiasnya masyarakat datang saat malam pembukaan MTQ. Puluhan ribu masyarakat Mandau bahkan dari Kecamatan Pinggir juga datang melihat kemeriahan malam pembukaan MTQ Mandau ini," tambah Sapon lagi.

"Saya selaku penanggung jawab kegiatan bersama-sama dengan Kapolsek selaku Ketua Panitia dan Danramil selaku Wakil Ketua bersatu padu bahu dan membahu dalam mengkoordinir acara mulai dari persiapan hingga pelaksanaan. Event ini memang masih berlangsung dan belum berakhir, tapi kami cukup puas dengan jalannya kegiatan yang meriah," ujarnya lagi.

"Harapan saya dengan suksesnya kegiatan ini bisa semakin membangun kekompakan antar sesama Upika maupun sesama masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan sehari-sehari. Semoga hal-hal yang baik yang telah kita perbuat dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk semakin baik lagi dalam memberikan kontribusi terhadap daerah yang kita cintai ini," tutupnya.(***/rha)