BENGKALIS - PKB Peduli menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 di Kabupaten Bengkalis dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gus Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ahad (17/5/2020).

Ketua DPC PKB Bengkalis, Misliadi mengatakan, PKB Bengkalis akan menyalurkan 500 paket sembako program DPP PKB di bawah pimpinan Muhaimin Iskandar. Isi paket sembako tersebut terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 kg minyak goreng yang dikemas di dalam dus bergambar Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) dan logo PKB.

''Di masa pandemi covid-19 ini, jelas sangat berdampak pada penurunan perekonomian masyarakat menyusul adanya imbauan pemerintah, salah satunya penerapan pembatasan interaksi sosial di masayarakat,'' ujarnya.

''Kemarin di beberapa kecamatan sudah kita lakukan pendistribusian paket sembako ini. Penyaluran sembako ini kita targetkan kepada kyai kampung, guru ngaji, konstituen dan warga kurang mampu,'' lanjut Misliadi.

Salah seorang warga penerima bantuan, Yusnita, warga Kelurahan Rimbas menyampaikan rasa sukur atas bantuan tersebut. ''Syukur alhamdulillah terimakasih kepada PKB khususnya Bapak Muhaimin Iskandar atas kepedulianya kepada rakyat kecil, kami sangat terbantu di tengah pandemi corona ini,'' ujar Yusnita.

Pembagian sembako PKB Peduli dibuat beberapa tim untuk mempercepat pendistribusianya, mengingat bantuan ini langsung di antarkan door to door sehingga bisa menghemat waktu apalagi di Bulan Ramadan.***