SELATPANJANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 tepatnya pada 8 Juni 2022, Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) melakukan silahturahmi serta memberi penghargaan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti.

Kunjungan ke pimpinan RSUD dan Tenaga kesehatan (Nakes) sebagai ucapan terimakasih kepada nakes yang telah membantu dalam bekerjasama terkait kebutuhan darah di kabupaten bungsu di Riau.

"Saya sangat terharu dan berterimakasih kepada Nakes yang telah membantu dari segi fasilitas agar masyarakat mudah untuk mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan," ujar Wan Suhendra selaku Ketum RD2M, Selasa (21/6/2022).

Wan juga berterima kasih kepada relawan-relawan yang terlibat dalam membantu Untuk membantu sesama dalam mendonorkan darah.

"Dengan hari jadi ke-2 ini semoga kedepannya kita semua mampu dan mau terlibat dalam mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkannya," jelasnya.

Konselor RD2M, Dr. Bobby Raemy menambahkan bahwa, sempena hari jadi ke-2, RD2M berharap relawan bisa membantu masyarakat dalam kebutuhan darah.

"Selaku dokter saya juga berterimakasih kepada Nakes yang telah membantu relawan-relawan untuk memfasilitasi terkait donor darah," ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Dr. Prima Wulandari, mengucapkan selamat hari jadi Relawan Donor Darah Meranti yang ke-2 Tahun. Ia juga sangat mengapresiasi kinerja RD2M Meranti yang mempunyai tujuan mulia tersebut.

"Alhamdulillah RSUD Meranti ada relawan donor darah karena memang selama ini ada pasien-pasien membutuhkan golongan darah dulunya kesulitan sekali ya untuk mendapatkan pendonornya, karena tidak hanya di kota saja karena paling susah itu jika dapat pendonor dari seberang karena harus menunggu lagi. Tapi syukur alhamdulillah dengan adanya relawan donor darah ini sangat terbantu sekali," ungkap Direktur RSUD Meranti itu.

Dalam kunjungan silahturahmi ini bersama pihak RSUD Meranti, Ketum RD2M Meranti Wan Suhendra Pratama, Konselor RD2M Dr. Bobby Raemy, Waka Sekjen RD2M, Yudi Hermanto dan Humas RD2M, Wira Agustria, diterima dengan baik.***