DURI - Jajaran kepengurusan DPC Khusus Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) menghadiri Munas (Musyawarah Nasional) II Granat di Bandung, Jawa Barat, 28-29 Oktober kemarin. Partisipasi kepengurusan baru dibawah kepemimpinan Erwin Yulial ST ini dalam acara yang juga dalam rangka HUT Granat ke-17 tersebut membawa visi dan misi memberantas narkotika hingga ke akar-akarnya.

"Munas dan HUT Granat kali ini momen yang tepat bagi Granat untuk berbuat lebih banyak lagi dalam mencegah segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Pesan-pesan dari Munas kemarin akan kami implementasikan dalam bentuk kegiatan yang sedang kita susun bersama jajaran pengurus," ujar Erwin Yulial ST, Selasa (1/11/2016) kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Baca Juga: Riau Darurat Narkoba

Ikut bersama Erwin Yulial dalam acara Munas II tersebut, ketua I DPC Khusus Granat Kecamatan Mandau Erman Satria SE beserta sekretaris Agus Sahat Sitompul SKM. MH.

Ads
“ Selama ini Granat di Kecamatan Mandau sama sekali tidak terlihat geraknya seperti mati suri. Sekarang dibawah kepengurusan yang baru kita akan coba bangkitkan kembali Granat yang dulu disegani. Kita akan mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama memberantas narkotika sejenisnya, seperti pesan yang disampaikan ketua umum Granat Hendry Yosodiningrat dalam Munas kemarin," paparnya.

Dalam memberantas narkotika, disebutkan Erwin lagi, dibutuhkan kemauan keras dari semua pihak. Tugas mulia ini bukan hanya tanggung jawab Granat atau organisasi serupa lainnya. Menyelamatkan anak bangsa dari kehancuran disebabkan narkotika menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

"Disini Granat sebagai motor penggerak semua lini termasuk menjalin kerjasama dengan aparat kepolisian, pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya. Dengan adanya kepedulian semua pihak kita optimis narkotika dapat diberantas. Paling tidak mata rantainya diputus," ungkapnya.

Baca Juga: Penting Sosialisasi Bahaya Narkoba kepad Pelajar

Erwin juga menyebut bahwa Bupati Bengkalis Amril Mukminin memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pemberantasan narkotika.

“Kita prihatin narkotika sudah masuk ke kalangan pelajar hingga ke pelosok desa. Kalau buka kita yang berusaha melindungi mereka, siapa lagi. Dengan adanya dukungan dari pemkab Bengkalis dan stake holder lainnya, apa yang kita cita-citakan masyarakat terbebas dari pengaruh narkotika akan dapat terwujud," tutupnya.*** #BENGKALIS