PEKANBARU - Sejak hilang pada Minggu, lusa kemarin, jasad Faiz, bocah sembilan tahun asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau akhirnya ditemukan tim gabungan sudah dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (1/11/2016).

Jasad Faiz ditemukan sudah tak bernyawa di aliran parit menuju Sungai Kampar, pukul 08.50 WIB tadi oleh tim gabungan dari Kepolisian, BPBD Kampar, Basarnas serta warga setempat (Bangkinang Kota, red).

Menurut polisi, jasad Faiz ditemukan tertutup lumpur dan sampah pada parit tersebut, sehingga tidak terlihat sebelumnya oleh tim gabungan serta masyarakat yang mencarinya selama dua hari belakangan.

Setelah ditemukan, Faiz yang merupakan buah hati pasangan Hidayatullah dan Asmi yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja gang Matra Bangkinang ini langsung dievakuasi ke RSUD Bangkinang untuk divisum.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil membenarkan terkait penemuan jasad Faiz ini. Setelah dari RSUD, jasad bocah malang tersebut lalu diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan.

"Kita berharap kasus ini tidak terulang lagi. Kita imbau orangtua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya yang masih kecil saat bermain, apalagi di parit," ungkap Kapolsek, Selasa siang.

Sebelumnya, Faiz dilaporkan hanyut di parit yang berlokasi di belakang Surau Darussalam, Jalan Melati Bangkinang, Minggu sore lalu, pukul 16.30 WIB. Saat itu hujan deras tengah mengguyur kota Bangkinang.

Baca Juga: Main di Parit, Bocah 9 Tahun di Bangkinang Tenggelam

Ketika itu korban bersama teman-temannya tengah bermain di pinggir parit tersebut, yang tidak jauh dari rumahnya. Nahas, tiba-tiba Faiz terjatuh ke dalam parit yang saat itu airnya sedang deras karena hujan.

Salah seorang warga yang melihat berusaha menolong, namun upaya itu gagal karena korban keburu tenggelam terseret aliran air. ***