PEKANBARU - Sejak dua hari ini menyebar isu sesat terkait kondisi mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah yang dirawat di RS Awal Bross Jalan Sudirman Pekanbaru yang dikabarkan sudah meninggal dunia. Padahal kesehatan Walikota dua periode ini mulai membaik.

Bahkan siang ini, Selasa (1/11/2016) kabar duka juga mengalir dari sejumlah grup Whatshap, Blackberry Mesenger dan grup Facebook. ini semakin diperkuat dengan broadcast dari anak kandung Herman, Irvan yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Pekanbaru 2017.

Isu tersebut dibantah Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid yang baru pulang menemani Wakil Ketua Komisi II DPR RI menjenguk tokoh masyarakat Riau tersebut.

"Itu isu sangat sesat, saya tadi baru saja pulang jenguk beliau, kondisi pak Herman Abdullah Alhamdulillah sudah mulai membaik," kata Abdul Wahid.

Baca Juga: Anggota DPR RI Lukman Edi Jenguk Herman Abdullah di RS Awal Bross

Baca Juga: Pecah Pembuluh Darah, Mantan Walikota Herman Abdullah Dirawat di RS Awal Bross

Bantahan tersebut juga disampaikan Irvan Herman. Ia mengaku keluarga sangat terganggu dengan beredarnya kabar tak sedap tersebut selama dua hari belakangan ini.

"Isu tersebut tentu sangat mengganggu kami sekeluarga. Padahal Bapak baik-baik saja setelah mendapat penanganan dari dokter," tegas Irvan.

Irvan yang setiap saat mendampingi ayahnya di rumah sakit mengharapkan, agar pihak-pihak tak bertanggungjawab menyebarkan isu yang tidak benar tidak memperkeruh situasi psikis keluarga.

"Assww kepada seluruh masyarakat pekanbaru riau saya an keluarga besar H Herman Abdullah mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masy pekanbaru yg telah mendoa kan ayahanda kami dan Alhamdulillah Ayahanda kami dalam keadaan BAIK dan sudah ada progress yg signifikan ke arah yg baik. Jika ada isue apapun kami an keluarga besar menyerahkan kepada allah swt dan kami mengajak seluruh masy pekanbaru utk terus mendoakan ayahanda kami... (Irvan Herman)," bunyi pesan yang disampaikan Irvan.

Sebelumnya Herman Abdullah dilarikan ke Rumah Sakit Awal Broos di Jalan Sudirman, akibat mengalami pecah pembuluh darah, Minggu (30/10/2016) pagi. ***