SIAK, GORIAU.COM - Semakin dekatnya masa pencoblosan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2013, tepatnya 4 September mendatang, Dukungan terus mengalir untuk pasangan nomor urut 1, Herman-Agus.

Kali ini datang dari umat Kristen Kecamatan Mandau,vPinggir dan Kandis Kabupaten Bengkalis dan Siak. Mereka bersepakat untuk memenangkan pasangan nomor urut 1.

''Kami menghimbau kepada seluruh umat Kristiani baik yang berada di Pekanbaru maupun di seluruh Riau, mari sama-sama kita menangkan pasangan Herman-Agus dalam Pilgubri ini,'' ungkap Pendeta M lubis S.Th, Ketua Pengurus Gereja/organisasi Umat Kristiani , Senin,(26/8/2013) dini hari.

Pernyataan sikaf tersebut bukan tanpa dasar, Lubis menilai pasangan Herman-Agus merupakan sosok pemimpin yang punya komitmen jelas untuk membangun Riau ke depannya. Selain itu, menurut pendeta ini bila dibandingkan dengan pasangan lain, Herman Abdullah tidak pernah diisukan terlibat praktik KKN dan tidak membeda-bedakan etnies maupun agama.

''Pak Herman itu pemimpin yang bersih dan pantas memimpin Riau ke depan dan beliau tidak membeda-bedakan agama,'' tegas Lubis.

Lubis juga sadar, untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Sebab, tanpa ada dukungan dari seluruh elemen menjadikan Herman-Agus sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tidak akan terwujud. Untuk itu, Pendeta seluruh kabupaten di Riau telah merancang beberapa strategi dalam memenangkan pasangan Herman-Agus.

''Yang jelas, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadikan Herman-Agus sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2013-2018,meskipun kami menungggu beliau hingga tengah malam namun kami tetap menantikan pak Herman ini dibuktikan bahwa puluhan pendeta mensepakati solid satu tekad dukung Herman Agus,'' tutupnya.

Turut Hadir Pnt P. Marbun (HKBP) koordinator gereja umat Kristiani Bengkalis Siak,Pdt M. Lubis (GBI) Ketua, Pdt J.Nadeak S. Th (GPDI) Sekretaris ,Pnt. N Gultom (HKBP) Bendahara, Pnt. R Harahap (GKPA) Humas dan puluhan pendeta lainnya. (rls)