PEKANBARU- Pelaku ilegal tapping atau pencurian minyak ternyata nekat melakukan pengeboran pipa PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dengan membuat lubang besar di bawah jalan raya di dekat Kantor Polisi Sektor Tapung Hilir. Jarak dari Mapolsek hanya sekitar satu kilometer.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang security di Chevron Pacific Indonesia (CPI), Agung Purnomo. Dikatakan, pihaknya bersama tim dari kepolisian juga menemukan terowongan bawah tanah yang digunakan untuk mencuri minyak dari pipa CPI, tidak jauh dari Polsek Tapung Hilir.

"Iya ada juga yang di dekat Polsek, terowongan itu yang dipakai untuk mengebor pipa, terowongannya itu kedalaman kira-kira 1,5 meter kedalam dan panjangnya dua meteran lah tapi sekarang sudah di timbun karena takut membahayakan. Modusnya sama juga di dekat lokasi itu diseberang jalan juga ada warung kopinya," kata Agung kepada GoRiau.com, Rabu (20/11/2019).

Terpisah, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau, Mohammad Kholid, membenarkan ketika dikonfirmasi mengenai terowongan yang berada di dekat Mapolsek Tapung Hilir tersebut.

"Iya ada terowongan nya di bawah jalan dekat Polsek, jaraknya sekitar satu kilometer," singkatnya. ***