PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun hari ini, Senin (18/4/2022). Vaksinasi ini digelar sejak pagi tadi, yang lokasinya tersebar di 15 kecamatan untuk menargetkan 10.000 anak.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Senin (18/4/2022). Menurutnya, salah satu lokasi vaksin seperti di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Pekanbaru.

"Target kita adalah 10.000 anak seperti yang direncanakan bersama dalam rapat lalu," ujarnya.

Zaini mengatakan, jika target tercapai, maka vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah berada di angka 70 hingga 80 persen dari sasaran. Vaksinasi ini untuk mendukung pembelajaran yang aman dari Covid-19.

"70 persen lebih, karena sekarang sudah 69 persen. Bisa jadi 80 persen nanti," jelasnya.

Sementara itu, ia menjelaskan vaksinasi massal ini digelar serentak untuk hari ini. Namun, Pemko Pekanbaru akan mengupayakan kembali pada Selasa besok, jika masih ada permintaan dari pihak sekolah.

"Tadi ada beberapa sekolah minta, dilaksanakan besok. Kita layani lagi. Kalau ada yang minta, akan kita fasilitasi," terangnya.

Untuk saat ini, ia menjelaskan dinasnya belum menghitung semua anak yang sudah berhasil divaksinasi hari ini. "Belum kita hitung," pungkasnya. ***