BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Pemkab Rohil memperingati Hari Pendidikan Nasional  di halaman kantor bupati, Sabtu (2/5/2015) dengan Asisten IV Setdakab Hj Dahniar bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Hj Dahniar mengatakan, "Hardiknas ini merupakan momen penting untuk seluruh rakyat indonesia, khususnya di Kabuapten Rohil untuk bertanding memajukan dunia pendidikan. Peran semua pihak, terutama Dinas Pendidikan, guru dan orang tua sangatlah penting untuk mencerdaskan bangsa."

"Bangsa yang maju bukanlah karena harta kekayaan Indonesia seperti tambang bumi dan lainnya, akan tetapi dengan ilmu pendidikan yang lebih berharga untuk anak bangsa. Dengan Hardiknas ini mari kita melangkah maju ke depan bersaing untuk membangun dunia pendidikan yang lebih berkarakter dan bermutu, untuk mencerdaskan anak bangsa khussunya anak Rokan Hilir agar lebih di masa akan datang," terusnya.

Turut Hadir pada acara hardiknas tersebut Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, para kepala dinas dan badan, Danlanal Bagansiapiapi, Koramil Bagansiapiapi, Kejari, Kapolsek Bangko, PGRI Rokan Hilir, para kepala sekolah, guru-guru di lingkungan Pemerintah Rokan Hilir dan lainnya.

Seusai apel, Pemkab langsung menuju ke Taman Makam Pahlawan guna menabur bunga serta berdoa bersama mengenang arwah pahlawan yang telah gugur. (amr)