BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan pencanangan pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama bagi Forkopimda dan tokoh masyarakat. Vaksinasi dilaksanakan di halaman RSUD Kabupaten Bengkalis dan ditinjau Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Kamis (18/2/2021).

Vaksinasi pertama dilakukan kepada Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu dan Sekda Bustami HY. Selanjutnya Ketua Baznas Ali Ambar, Ketua MUI Amrizal, Plt Asisten I Sekretariat Daerah Ismail, Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay.

Sebelum vaksinasi, sudah dilakukan sosialisasi tentang vaksin sinovac dan manfaatnya bagi tubuh yang disampaikan dr Aghnis.

Pj bupati berharap, upaya vaksinasi menjadi suatu langkah pamungkas untuk mengatasi pandemi Covid-19 di negara ini, khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Kepada 10 tokoh yang divaksin, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi. "Terima kasih atas kesediaan 10 tokoh untuk divaksin, hal ini akan meningkatkan phsykologis masyarakat kita sehingga tidak ada lagi keragu-raguan tentang vaksin ini," pungkasnya.

Selain 10 tokoh, vaksinasi ini juga dilakukan terhadap 996 tenaga kesehatan yang belum divaksinasi pada tahap pertama. ***