PANGKALAN KERINCI -Bupati Pelalawan, H Zukri menginginkan jembatan Tambak-Sotol yang saat ini sedang dalam proses pembangunan diharapkan dapat menjadi akses bagi masyarakat Kecamatan Langgam.

Jembatan ini nantinya akan menjadi akses bagi masyarakat Kecamatan Langgam, khususnya masyarakat Tambak, Bakung, Segati dan Sotol dengan Kabupaten Kampar.

"Aksesnya akan semakin dekat. Tentu dengan adanya jembatan ini akan menjadi akses barang dan orang," kata Bupati Zukri, saat pemancangan pertama tiang jembatan Tambak-Sotol, Kamis (24/6/2021).

Dengan terbangunnya jembatan ini kedepan, potensi perekonomian masyarakat di Kecamatan Langgam akan semakin mudah digerakkan.

"Jadi orang lewat akan semakin mudah, termasuk pengangkutan hasil perkebunan, pertanian dan perikanan itu akan jauh lebih mudah," ujar Bupati Zukri.

Kedepan, jembatan Tambak-Sotol akan menghubungan Kabupaten Pelalawan dengan Kabupaten Kampar.

"Ini akan membuka Akses Pelalawan dengan Kampar melalui Langgam. Tentu kita harus bisa membuat pembangunan yang berkeadilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kalau ada jembatan yang harus dibangun kita bangun. Kalau ada jembatan yang harus ditingkatkan kita tingkatkan," terangnya.

Bupati Zukri berharap pembangunan jembatan Tambak Sotol dapat dituntaskan oleh kontraktor tepat waktu.

"Kami berharap Desembar 2021 jembatan ini akan tuntas, karena dengan selesainya pembangunan ini pembangunan akan semakin baik dan berharap gerakkan ekonomi masyarakat akan semakin membaik kedepannya," tandasnya.

Turut mendampingi Bupati Pelalawan, Plt Kepala Dinas PUPR, Wakil Ketua I DPRD Pelalawan H Syafrizal, Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Monang E Pasaribu, Sekretaris Komisi III Junaidi Purba. Tampak hadir, mantan Bupati Pelalawan HM Harris.

Sebagai infirmasi tambahan, jembatan Tambak-Sot dibangun oleh PT Agung Jaya Selaras sebagai pemenang tender. Jembatan sepanjang 120 meter ini terbagi tiga sesi, yakni sesi sayap kiri kanan dan bentangan tengah.

Pagu awal nilai proyek disiapkan oleh Pemerintah Daerah melalui dinas PUPR Rp 27,8 miliar, dan dimenangkan rekanan pemenang tender dengan penawaran kontrak Rp 23,5 milIar.***