PEKANBARU – Jadwal pelantikan Pengurus KONI Riau periode 2022-2026 yang semulanya akan dilaksanakan pada 25 Mei diundur menjadi tanggal 8 Juni 2022.

Penundaan pelantikan ini dikarenakan Ketua KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman terbang ke Vietnam untuk menyaksikan atlet-atlet Indonesia berlaga di ajang Sea Games.

"Tanggal 25 Mei nggak bisa dilaksanakan karena baru pulang (ketua KONI Pusat) baru pulang dari Vietnam. Kemudian, tanggal 31 Mei pelantikan di Bali. Kita dikasih waktu untuk pelntikan 8 Juni," terang Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin, Jumat (13/5/2022).

Selain akan melaksanakan pelantikan, KONI Riau juga akan langsung melanjutkannya dengan agenda Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Riau. Rapat kerja ini juga dilakukan untuk membahas segala keperluan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan diselenggarakan di akhir tahun 2022 ini.

"Kita laksanakan raker sekaligus supaya KONI kabupaten kota tidak bolak balik ke Pekanbaru. Pelantikan malamnya tanggal 8 Juni kemudian besoknya saja sekalian raker tanggal 9 Juni," katanya.

Untuk pelantikan, Iskandar Hoesin menyebutkan bahwa pihaknya sudah membentuk Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

"Dari SC kita siapkan bahan, sementara OC pelaksanaan, jadi tidak terbuang waktu banyak," jelasnya. ***