PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK) Kabupaten Pelalawan tahun 2014, baru dimulai pelaksanaannya diseluruh desa dan kelurahan. Dipastikan akan berjalan dan selesai tepat waktu.


"Kita optimis pelaksanaannya bisa tekejar tepat waktu. Dan sekarang seluruh pelaksanaan telah dimulai," terang Kepala BPMPD Pelalawan, Zamur Das, Kamis (2/10/2014).


Dijelaskan Zamur, dalam proses pelaksanaannya masih sama seperti tahun lalu, dimana tim dari Pemkab akan turun ke lapangan untuk memantau pembangunan yang akan dilaksanakan sesuai RAB dan DID yang telah diajukan melalui Kecamatan.


"Dana PPIDK dengan anggaran Rp.400 juta hingga Rp.500 juta diharapkan bisa menggesa pembangunan di desa dan kelurahan, baik berupa pembangunan jalan, semenisasi, jembatan dan jaringan listrik," jelasnya.


Disebutkan Zamur, anggaran PPIDK dalam APBD murni tahun 2014 senilai 60,7 miliar belum termasuk dalam anggaran APBD-P. Dari usulan yang masuk, pembangunan jaringan listrik mendominasi dari banyaknya usulan yang ada.


"Sekitar 40 desa yang mengusulkan untuk pembangunan jaringan listrik melalui dana PPIDK ini," tandasnya.(***)