SELATPANJANG - Pelajar di Kabupaten Kepulauan Meranti diberikan materi keselamatan berlalu lintas (lalin) dengan cara pemutaran film pendek.

Sebagaimana dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti di SMPN 1 Tebingtinggi, pada Jumat (29/11/2019) dengan menggunakan metode pemutaran film pendek tentang manfaat tertib berlalulintas dan akibat yang terjadi dari pelanggaran lalulintas.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIk, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Teguh Wiyono SH, MH, mengungkapkan bahwa para pelajar terlihat sangat antusias untuk menonton dan merespon video yang ditayangkan.

"Siswa juga mendapatkan pencerahan apa-apa saja pembelajaran dan hikmah yang bisa diambil untuk diikuti ataupun apa yang tidak boleh dilanggar pada saat berkendara di jalan umum," ujarnya.

Teguh juga mengatakan bahwa dengan metode seperti itu dinilai lebih efektif serta lebih mudah difahami oleh pelajar.

"Kita nilai lebih efektif dan menarik serta lebih mudah dimengerti bagi anak-anak didik, karena mereka bisa melihat secara visual film-film tentang keselamatan berlalulintas," pungkasnya.***