PEKANBARU – Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengimbau warga melakukan antisipasi untuk mencegah kejadian kriminalitas. Hal ini disampaikannya menanggapi adanya aksi kriminalitas beberapa minggu belakangan di Kota Pekanbaru.

"Bicara perampok, maling, ini dimana pun dia pasti ada. Tapi di kitanya (antisipasi), kita atur kapan ke luar, bawa kawan dan hindari jalan rawan," ujarnya, Selasa (14/6/2022).

Oleh karenanya, ia mengimbau agar para orang tua juga bisa mengingatkan anak-anaknya untuk tidak keluar rumah larut malam. Warga juga diingatkan tidak melewati jalan sepi yang rawan.

Sementara itu, ia menjelaskan Pemko Pekanbaru akan melakukan koordinasi bersama penegak hukum. Koordinasi ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir aksi kriminalitas.

"Kita akan coba sinergi dan rapatkan dengan pak kapolresta Pekanbaru apa masalah sebenarnya yang terjadi di lapangan. Apa penyebab kriminalitas ini (jalan gelap dan lain-lain, red), kita belum tau juga masalah sebenarnya, ini akan kita pelajari," jelasnya. ***