TELUKKUANTAN - Alumni SMPN Simandolak 96 menyumbangkan 2.300 buku ke sekolah tersebut. Buku berasal dari sumbangan para alumni sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Buku tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Alumni SMP Simandolak Irwan, Kamis (15/3/2018) pagi.

"Ini sebagai wujud kepedulian kita dalam memajukan pendidikan di Simandolak. Setelah kita berkoordinasi dengan sekolah, ternyata banyak kekurangan buku. Atas dasar itu, kami mencoba menggalang dana," ujar Irwan.

Alumni berharap, buku yang disumbangkan tersebut mampu membantu peserta didik untuk menambah referensi ilmu. Dikatakan Irwan, sebagai alumni, pihaknya punya tanggungjawab moral dalam memajukan SMPN Simandolak.

Mendapat sumbangan buku dari alumni, Kepala SMPN Simandolak Simdi Suharman berterimakasih kepada alumni.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan bantuan yang disalurkan alumni. Ini sangat membantu sekolah dalam proses kegiatan belajar mengajar," ujar Simdi.

Menurutnya, pendidikan tak hanya menjadi tanggungjawab sekolah, guru atau pun wali murid. Tapi, menjadi tanggungjawab semua lapisan masyarakat.

"Hendaknya, kepedulian alumni ini dicontoh oleh lapisan masyarakat lain. Sehingga, pendidikan di Simandolak semakin maju," pungkas Simdi.***