PANGKALANKERINCI – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pelalawan mulai konsolidasi partai perkuat gerakan pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal SE, Senin (12/9/2022) mengatakan, DPD memberi arahan pergerakan politik dengan melakukan konsolidasi kepartaian yang menyatu pada kekuatan rakyat.

"Konsolidasi ini untuk menguatkan simpul-simpul partai. Sehingga masing-masing caleg dan ranting dapat bekerja sama memenangkan PDIP," tuturnya.

PDIP Pelalawan menargetkan bisa mendapatkan 10 kursi. Saat ini, PDIP memiliki 5 kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan.

Syafrizal mengatakan keoptimisannya untuk bisa meraih 10 kursi pada Pileg 2024 mendatang karena banyaknya energi positif yang saat ini hadir untuk partainya.

"Target 10 kursi, InsyaAllah terwujud. Artinya setiap dapil akan ada 2 kursi. Tentu itu akan terwujud berkat kerjasama seluruh kader. Target kita menang pemilu," terang Syafrizal didampingi Ketua Bapilu Carles, S.Sos didampingi anggota Fraksi PDIP, saat konferensi pers.

Pada kesempatan itu Ketua Bapilu DPC PDIP Pelalawan, Carles mengungkapkan, menghadapi pemilu 2024 sesuai instruksi DPD, DPC PDIP Pelalawan akan menggelar konsolidasi partai pada 16 Oktober 2022 di Kecamatan Teluk Meranti.

"Konsolidasi ini dengan melibatkan seluruh PAC, ranting, pengurus dan bakal caleg yang bergabung di PDIP, ehingga target dapat tercapai," tukasnya.***