PEKANBARU - Pasca terpilih di Musyawarah Daerah (Musda) sebagai Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau, Rahmad Ilahi, langsung bersilaturahmi dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti, Senin (27/09/21).

Dalam kunjungan tersebut, Rahmad mengucapkan terimakasih atas waktu dan jamuan dari Syafaruddin Poti. Baginya, silaturahmi ini merupakan langkah awal dalam menjalin sinergi antara BPD HIPMI dengan lembaga DPRD dan Pemerintah Provinsi Riau.

"Alhamdulillah kita dapat bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Riau, kita berterima kasih sekali Bang Poti sudah menyempatkan waktu menyambut kita disini, BPD HIPMI Riau siap menjalin mitra strategis dengan pemerintah dan DPRD provinsi Riau untuk kedepannya," kata Rahmad.

Syafaruddin Poti mengucapkan selamat atas terpilihnya Rahmat Ilahi sebagai Ketum BPD HIPMI Riau, ia berharap BPD HIPMI Riau dibawah kepemimpinan Rahmat Ilahi bisa membawa kiprah HIPMI Riau jadi lebih baik.

Wakil ketua DPRD Riau itu juga berpesan agar HIPMI Riau fokus membantu pemerintah dalam meningkatkan dalam pemulihan ekonomi di Riau, yang lebih penting di sektor UMKM.

"Kita berharap HIPMI Riau bisa bersinergi dengan baik dan menjadi mitra strategis pemerintah seperti yang diharapkan sebelumnya, terlebih penting ialah dalam meningkatkan pemulihan ekonomi kerakyatan di saat pandemi Covid-19 ini," ucap Poti.

"Harus ada terobosan baru, HIPMI Riau harus membantu mendongkrak kembali ekonomi riau, HIPMI juga harus ikut ambil peran dalam melakukan pendampingan serta pembinaan untuk UMKM di tengah-tengah masyarakat", tutupnya. ***