PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, dihampiri sejumlah emak-emak yang sudah menunggu dia di depan Masjid Gedung DPRD Riau, Senin (27/9/2021). Emak-emak ini merupakan warga Kota Pekanbaru.

Pantauan GoRiau.com, saat Agung hendak meninggalkan masjid untuk kembali ke Gedung DPRD Riau, dia dicegat oleh emak-emak yang kemudian mengaku sebagai warga Jalan Sembilang, Rumbai, Pekanbaru.

Tanpa ragu, Agung langsung menanyakan maksud kedatangan mereka. Meski bukan berasal dari Suku Minangkabau, namun Agung bisa memahami emak-emak yang memakai bahasa Minang ini.

Salah seorang warga menyampaikan kepada Agung bahwa dia tengah membutuhkan sejumlah uang karena sebentar lagi akan melahirkan.  Dan dua orang lagi menyampaikan keluhan bahwa anak mereka baru saja masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan membutuhkan biaya yang cukup banyak 

“Karena kami dengar orangnya baik makanya kami datangi. Kalau jumpa Pak Agung gampang. Tunggu saja depan masjid pas jam salat. Kami coba, ternyata memang ada. Tidak perlu buat janji dulu,” kata mereka kepada Agung.

Setelah mendengar keluhan dan berbincang-bincang cukup lama, Agung kemudian menyerahkan sejumlah uang untuk membantu ketiga ibu-ibu tersebut. Ia juga meminta para ibu-ibu mendoakan dirinya.

Usai peristiwa tersebut, Agung kepada wartawan mengaku senang bisa menerima langsung keluh kesah masyarakat. Selain meminta bantuan keuangan dan sembako, warga tersebut dikatakan Agung juga turut menyampaikan beberapa aspirasi, khususnya pada bidang pendidikan. 

“Tadi saya tanya ibu darimana? Dari Jalan Sembilang, Rumbai, katanya. Jauh kesini. Terus saya tanya lagi, kan tidak ada janji dengan saya bertemu hari ini. Mereka bilang, masak harus janji dulu. Saya pikir dalam hati, iya juga ya. Kan ibu ini konstituen saya juga,” pungkas Agung sambil tertawa kecil. ***